Turun 20 Kg Dengan Ramuan Diet Ala Yopi Firmansyah

before after yopi firmansyah
INDOBARIAN. Dengan tinggi badan 158 dan bobot tubuh yang mencapai 85 Kg membuat Yopi Firmansyah menjadi minder apabila harus bersosialisasi dengan banyak orang, akhirnya dia mencoba untuk menurunkan berat badan dengan metode yang ia temukan sendiri dengan mengkonsumsi ramuan buatan yang terdiri dari oatmeal dan susu. Setelah gagal dengan program diet sebelumnya akhirnya perjuangan Yopi Firmansyah pun berhasil dengan berat badan kini yang stabil diangka 65 Kg. rasa percaya diripun semakin meningkat ditambah aktivitas yang sebelumnya terasa berat menjadi ringan seperti berolahraga, untuk mengetahui program diet yang dijalani silahkan baca pengalaman Yopi Firmansyah menurunkan berat badannya.

Pekerjaan saya yang berkecimpung dibidang fashion mau tidak mau menuntut saya untuk memiliki badan yang proporsional, dan tentu saja seperti yang sudah saya tulis diatas dengan berat badan 85 Kg dan tinggi 158 cm pada saat itu sangat tidak proporsional, dan sejak Agustus 2014 saya memutuskan untuk menjalani program diet dalam rangka menurunkan berat badan yang berlebihan untuk ukuran saya dengan tinggi 158 cm

Pertama kali diet saya hanya mengatur pola makan saya dengan mengkonsumsi nutrisi shake, kentang dan brokoli. tapi setelah berbulan - bulan sayang menerapkan pola makan tersebut berat badan saya tidak kunjung menurun. seingat saya pada saat itu hanya turun 2 kg saja, akhirnya saya berhenti dan mengganti pola makan saya dengan pola diet yang saya rancang sendiri

Pada program diet yang saya temukan sendiri nutrisi shake menjadi asupan saya pada pagi hari, lalu untuk siang hari saya mengkonsumsi bihun atau lauk - pauk saja tanpa nasi, dan untuk asupan pada malam hari saya mengkonsumsi kembali nutrisi shake buatan saya

Alasan saya tidak mengkonsumsi makanan - makanan berat pada saat itu karena saya belajar dari pengalaman diet sebelumnya yang tidak terjadi banyak perubahan penurunan berat badan jika saya tetap sarapan pagi dan makan malam. dan alasan saya yang lainnya dipagi dan malam hari tidak banyak aktivitas berat yang membutuhkan stamina ekstra. akan tetapi perlu diingat nutrisi shakenya harus mengandung gizi yang lengkap

Dan pada siang hari saya memilih untuk mengkonsumsi makanan karena banyak aktivitas yang memerlukan stamina lebih, dan ternyata setelah saya terapkan pola makan seperti ini selama 3 bulan berat badan saya turun hampir 6 kg, tapi dikarenakan harga nutrisi shake cukup mahal akhirnya saya mencoba membuat ramuan nutrisi shake sendiri untuk menggantikan nutrisi shake, untuk menggantikannya nutrisi shake pada pagi dan malam hari saya mengkonsumsi susu rendah lemak dan ditambah tiga sendok Oatmeal. sementara untuk siang hari pola makan saya tetap sama hanya mengkonsumi lauk pauk tanpa nasi

Dan setelah rutin menjalani pola makan diatas berat badan saya turun menjadi 65 Kg, dan untuk kedepannya saya tetap menjalani pola makan seperti ini dan menargetkan berat badan saya turun menjadi 58 Kg, dan yang menjadi masalah saat menjadi pola makan seperti ini adalah keinginan atau kerinduan untuk mengkonsumsi berbagai jenis makanan, dan pada saat weekend saya tidak membatasi jenis makanan asalkan tidak tidak berlebihan. Pola makan yang saya terapkan mungkin bisa anda terapkan jika anda memiliki kelebihan berat badan, akan tetapi ada baiknya anda berkonsultasi dahulu dengan ahli gizi untuk memulai program diet anda. agar jangan sampai karena pola diet yang salah justru kesehatan tubuh menjadi terganggu.
Tag : Cerita Diet
1 Komentar untuk "Turun 20 Kg Dengan Ramuan Diet Ala Yopi Firmansyah"

Back To Top