Makanan Pembasmi Zat Nikotin

makanan pembasmi nikotin
INDOBARIAN. Sudah sejak lama pemda DKI Jakarta khususnya menerbitkan larangan untuk merokok dibeberapa tempat seperti fasilitas umum dan angkutan umum yang beroperasi di Jakarta. akan tetapi peraturan itu seperti diabaikan begitu saja oleh masyarakat terlebih tidak ada penegak hukum yang akan mengingatkan apabila ada perokok yang merokok ditempat umum. justru aturan dilarang merokok ini lebih efektif apabila diiringi dengan peringatan "ruangan ber AC dilarang merokok". yang katanya asap rokok bisa mempercepat kerusakan pada mesin AC. dan ternyata banyak yang lebih sayang dengan Mesin AC dibandingkan dengan mesin pernapasannya sendiri yang harusnya lebih dijaga dengan baik.

Sebelumnya sudah dipost artikel yang berkaitan dengan mamfaat berhenti merokok dalam jangka waktu tertentu. yang jadi masalah adalah untuk berhenti merokok tidak semudah yang dibayangkan karena untuk mereka yang mulai merokok sejak berseragam putih merah atau putih biru pasti akan terasa sangat sulit dikarenakan tubuh sudah kecanduan dengan zat Nikotin.

Untuk memulai berhenti merokok secara total harus diawali dengan niat yang kuat. karena banyak yg akhirnya gagal setelah satu atau dua bulan berhenti merokok. menghilangkan zat nikotin yang sudah dikonsumsi dalam waktu yang lama tentu tidak mudah, akan tetapi ada beberapa makanan yang diyakini bisa menghilangkan kadar nikotin didalam tubuh, diantaranya adalah :

Jus Wortel
Wortel yang banyak mengandung vitamin A sangat dianjurkan untuk dikonsumsi untuk menambah kesehatan mata ternyata juga mengandung vitamin C, K, dan B yang secara ilmiah terbukti efektif membuang zat nikotin dalam tubuh.

Brokoli
Sayuran hijau ini mengandung banyak kadar vitamin B5 dan vitamin C yang baik untuk menjaga metabolisme tubuh dan menangkal radikal bebas, yang tentu saja meningkatkan kesehatan organ paru - paru yang sudah diracuni oleh zat nikotin selama bertahun - tahun

Bayam
Sayuran hijau yang identik dengan popeye sang pelaut ini juga terbukti ampuh mengurangi kadar nikotin pada tubuh, dengan kandungan asam folat yang bisa menghilangkan racun ditubuh, ditambah dengan kandungan berbagai macam jenis vitamin yang sangat bermamfaat



0 Komentar untuk "Makanan Pembasmi Zat Nikotin "

Back To Top