Fakta Sehat Berhenti Merokok Part 2

fakta sehat berhenti merokok
INDOBARIAN. Buat kalian yang aktif digrup facebook INDOBARIAN pasti sudah mengetahui bahwa pola latihan yang ada untuk membentuk tubuh yang sehat, jadi sangat disayangkan apabila kita sudah bercucuran keringat demi tubuh yang sehat tapi masih dikotori oleh gumpalan asap rokok, maka oleh pendiri INDOBARIAN sangat disarankan untuk berhenti merokok demi hasil yang lebih baik, secara pribadi saya tidak pernah menghisap asap rokok secara aktif karena lingkungan keluarga dan pendidikan secara intensif melarang benda tersebut. dari beberapa teman perokok yang ingin berhenti merokok banyak sekali keluhan yang mereka alami saat ingin berhenti merokok.

Kalau dari sudut pandang saya yang bukan perokok hanya berpikir, "apa sih susahnya berhenti merokok, sudah menghabiskan uang mending enak?" tapi bagi mereka yang sudah kecanduan merokok sejak zaman baju merah putih sangat sulit sekali untuk berhenti, mungkin kalau diibaratkan seperti nikmatnya sajian semangkok mie instan yang sulit lepas dari kehidupan para mahasiswa :D. walaupun banyak artikel kesehatan yang membahas bahaya mengkonsumsi mie instan berlebihan tetap saja masih menjadi makanan wajib terlebih diakhir bulan, tapi logika mie instan mungkin tidak sama dengan kegiatan merokok yang jelas mengganggu kesehatan pada tubuh, berikut lanjutan Fakta Mamfaat Berhenti merokok Part 1

Minggu kedua
Setelah melewati masa - masa kritis akibat berkurangnya suplai nikotin pada tubuh dari asap rokok, sistem peredaran darah akan kembali normal dan fungsi paru - paru terasa lebih sehingga perokok yang sudah berhenti sudah mulai bisa melakukan aktivitas fisik  yang sebelumnya terasa berat menjadi ringan seperti berolahraga.

Satu tahun
Resiko terkena serangan jantung menurung hingga 50 persen jika dibandingkan pada saat anda masih merokok secara aktif.


Lima tahun
Banyak sekali zat berbahaya yang terkandung dalam sebatang rokok, salah satu yang menyebabkan pembuluh darah menyempit sehingga resiko terkena serangan stroke dan darah tinggi pun meningkat, setelah 5 tahun meninggalkan asap rokok maka pembuluh darah menjadi normal kembali dan tingkat resiko terkena penyakit tersebut semakin kecil

Sepuluh tahun
Paru - paru merupakan organ tubuh yang paling sering mengalami gangguan kesehatan akibat merokok sehingga resiko terkena kangker paru - paru semakin tinggi. fungsi organ paru - paru akan kembali menjadi normal setelah sekian lama bebas dari rokok. sehingga resiko terkena penyakit yang berhubungan dengan sistem pernapasan menjadi kecil kemungkinannya.

15 tahun
Hasil penelitian menunjukan bahwa setelah 15 tahun lepas dari kepulan asap rokok maka resiko penyakit jantung hilang secara total secara medis, seperti serangan jantung, angin, jantung koroner, infeksi jantung dan penyakit lainnya yang beresiko tinggi pada kesehatan tubuh.

Demikian beberapa fakta kesehatan hasil penelitian yang akan dirasakan oleh para perokok yang berhenti dari asap rokok, ada juga yang mengatakan ada orang yang tidak merokok tapi justru malah terkena penyakit - penyakit yang berbahaya seperti serangan jantung, perlu diingat rokok bukan satu - satunya penyebab penyakit yang ada bisa jadi orang tersebut memang memiliki catatan medis yang kurang sehat disebabkan keturunannya dan karena sebab lainnya. tapi perlu diingat bahwa perokok lebih besar kemungkinannya terkena penyakit disebabkan zat - zat berbahaya yang terkandung dalam rokok.
#Healthline#OkezoneHealth




















0 Komentar untuk "Fakta Sehat Berhenti Merokok Part 2"

Back To Top