Fakta Sehat Berhenti Merokok Part 1

fakta sehat rokok
INDOBARIAN. Indonesia yang harusnya terkenal dengan berbagai sebutan seperti negara agraris yang memiliki wilayah pertanian dan perkebunan yang luas, dan negara maritim yang terkenal dengan luas laut yang masuk kedalam zona ekonomi ekslusif laut Indonesia. sayangnya pada saat ini Indonesia lebih terkenal dengan sebutan negara surganya narkoba dan baru - baru ini pemerintah menetapkan hukuman mati terhadap beberapa pelaku kejahatan yang terkait dengan narkoba. dan Indonesia termasuk negara yang ramah terhadap para perokok. tidak berjalannya regulasi yang mengatur industri rokok ini dapat kita lihat dengan banyak perokok yang merokok dizona - zona area dilarang merokok, bahkan dunia sempat dihebohkan dengan aksi bocah umur 2 tahun yang sudah kecanduan merokok.

Sebenarnya banyak perokok yang ingin berhenti lepas dari asap yang mengganggu kesehatan tubuh mereka, buktinya sekarang banyak dijual rokok elektrik yang katanya aman bagi kesehatan tubuh manusia, sehingga mereka beralih menggunakan vaporizer sebagai ganti rokok. walaupun sampai sekarang belum ada jaminan yang mengatakan bahwa rokok elektrik memiliki khasiat yang menyehatkan bagi tubuh.

Sulitnya untuk berhenti merokok dirasakan oleh mereka yang sudah merokok sejak lama, hingga mereka beralih menggunakan vaporizer yang mengiming imingi kegiatan merokok tanpa menganggu kesehatan tubuh. tapi pernah saya pernah perokok yang menggunakan vaporizer ternyata masih tetap menghisap rokok tradisional :D banyak juga dari mereka yang mengatakan kalau berhenti merokok malah badan menjadi sakit sehingga proses untuk lepas dari rokok menjadi gagal. berikut beberapa fakta kesehatan yang akan dirasakan setelah berhenti merokok yang dikutip dari Healthline

Setelah 30 menit

pada 30 menit pertama setelah berhenti merokok detak jantung yang sebelumnya tinggi akan kembali normal dalam waktu yang cukup singkat.

Setelah 12 jam

Sel darah merah yang seharusnya banyak mengangkut Oksigen justru lebih banyak membawa karbon monoksida yang terkandung pada asap rokok, sehingga dengan berhenti merokok selama 12 jam sel darah merah akan kembali membawa kadar oksigen lebih banyak.

Hari kedua

banyak organ tubuh yang menjadi rusak dan lemah disebabkan asap rokok yang dihisap, termasuk sistem indera tubuh juga menjadi melemah, setelah 2 hari bebas dari asap rokok anda akan merasakan peningkatan kembali fungsi indera pada tubuh seperti indera penglihatan dan penciuman

Hari ketiga

Yang menyebabkan gagalnya perokok untuk berhenti secara total adalah tubuh malah terasa sakit, sebenarnya gejala seperti sakit kepala, mual, kram dan stres merupakan gejala positif setelah meninggalkan asap rokok, karena zat nikotin yang terdapat pada rokok diserap oleh tubuh selama bertahun - tahun sehingga tubuh perokok akan mengalami kesakitan. pada tahap ini perokok harus memiliki niat yang kuat karena untuk benar - benar lepas dari gumpalan asap rokok bukan hal yang mudah, dan ingat bahwa perokok sudah merokok sangat lama ada yang mulai pada saat SMA, SMP bahkan SD jadi untuk lepas dari rokok tidak bisa dalam hitungan hari atau minggu. 
untuk fakta kesehatan setelah berhenti merokok selanjutnya dipostingan berikutnya di Fakta Sehat Berhenti Merokok
#Healthline#OkezoneHealth

0 Komentar untuk "Fakta Sehat Berhenti Merokok Part 1"

Back To Top