Tips Menaikkan Jumlah Pull Up

Setiap tingkatan baik itu white clan atau blue clan memiliki gerakan - gerakan yang sama yang hanya dibedakan oleh berapa jumlah gerakan dalam 1 repetisi, dan menurut saya pribadi gerakan yang cukup sulit untuk dilakukan saat pertama kali adalah gerakan yang menggunakan bar yaitu pull up , dan berikut beberapa hasil yang saya temukan di internet informasi tentang dasar - dasar sebelum melakukan pull up.

Pull Up untuk ujian militer
Pull Up

  1. Latihan Chin up  Walaupun sama - sama menggunakan Bar, Chin lebih mudah dilakukan  dibandingkan pull up, bedanya saat chin up telapak tangan menghadap ke arah wajah kita saat mengenggam bar, setelah bisa melakukan chin up sebanyak 5 kali, maka paling tidak kita bisa melakukan pull up sekali atau dua kali dalam satu set
  2. Bantuan teman Mintalah bantuan kepada teman untuk mengangkat badan kita untuk mempermudah latihan pull up
  3. Jangan dipaksakan biasanya kita menetapkan berapa kali pull up dalam satu set gerakan entah itu 5 atau 10 kali, sedangkan menurut informasi yang saya temukan menyarankan untuk menghentikan gerakan pull up apabila sudah terasa lemah sehingga pull up tidak sempurna.
  4. Sediakan Bar Beli atau buat pull up bar di rumah anda, dan lakukan pull up setiap kali anda bangun dari kursi atau melewati pull up bar.
  5. Latihan Pull Up dengan Repetisi Rendah di INDO BARIAN memiliki requipment untuk mendapatkan tingkatan white clan atau blue clan, tapi untuk pemula lebih baik melakukan The Requipments sebelum naik ke tingkat yang lebih, jadi sebagai latihan lakukan pull up dengan jumlah repetisi yang rendah dalam setiap set, lebih baik melakuan 10 kali repetisi pull up dalam 5 set dibandingkan melakukan 10 kali repetisi dalam 1 set yang mengakibatkan kelelahan.
Berikut beberapa informasi yang saya temukan di internet sebagai dasar latihan untuk latihan pull up bar, sekedar saran jangan terburu - buru untuk melakukan gerakan - gerakan INDO BARIAN untuk mengejar tingkatan Clan di komunitas, karena Bli Verdy Bhawanta selaku founder menyarankan untuk melakukan The Noob Requipment sebelum naik ke tingkat yang lebih tinggi.
0 Komentar untuk "Tips Menaikkan Jumlah Pull Up"

Back To Top